MENCERMATI MUNDURNYA KETUA PMI CABANG GIANYAR

Dibawah tekanan dan sorotan dari Pengurus PMI Daerah Bali maupun Pengurus PMI Cabang se-Bali dalam acara Pertemuan DM Meeting yang diselenggarakan di Hotel Lorin Saba Blahbatuh – Gianyar, tentang mundurnya performa PMI Cabang Gianyar,
akhirnya menemukan satu keputusan yaitu Mundurnya Ketua PMI Cabang Gianyar secara legowo dari jabatannya. Seterusnya tugas Ketua diserahkan / diambil alih oleh Wakil Ketua I PMI Cabang Gianyar.
Muncul pertanyaan apakah dengan mundurnya Ketua PMI Cabang Gianyar akan dapat menambah kinerja PMI Cabang Gianyar menjadi lebih optimal dari sebelumnya sehingga bisa / dapat mengejar ketertinggalan dari PMI Cabang yang lain ?
Muncul lagi pertanyaan yang lain, kenapa Ketua PMI Cabang Gianyar harus mengundurkan diri ? Kalau dikatakan Ketua PMI Cabang Gianyar yang sekarang sudah tidak mempunyai power atau nilai jual lagi sehingga harus digantikan oleh Pengurus yang lain, yang mempunyai power atau nilai jual lebih tinggi, kenapa sebelumnya tidak bekerjasama saja ? Bukankah Pengurus yang lain tersebut juga milik PMI Cabang Gianyar ! Yang dengan niat mulia mengabdikan diri demi Kemanusiaan ?
Untuk itu yang harus kita cermati adalah akar / pokok permasalahan yang dialami PMI Cabang Gianyar sehingga kinerja PMI Cabang Gianyar tidak optimal ! PMI Cabang Gianyar saat ini adalah sebuah Organisasi yang tidak sehat ! Dalam artian sebuah organisasi bisa dibilang sehat apabila : memiliki struktur organisasi yang jelas, SDM yang tepat untuk ditempatkan dalam struktur organisasi tersebut ( right man on the right place ), Pendanaan dan Markas yang jelas, Desk job yang jelas untuk Pengurus maupun Staf, dan yang paling penting adalah memiliki kerjasama yang kuat oleh orang-orang yang ada dalam organisasi tersebut sehingga visi dan misi dari organisasi tersebut dapat tercapai !
Yang perlu kami tekankan dalam hal ini adalah pengunduran diri Ketua PMI Cabang Gianyar bukanlah menjadi hal yang pokok / paling prinsip untuk dilakukan, akan tetapi yang mesti dibenahi adalah kerjasama dari semua pihak di dalam PMI Cabang Gianyar itu sendiri yang pertama tama harus dipadukan, sehingga akan tercipta keharmonisan dalam suasana PMI Cabang Gianyar. Dengan kerjasama apapun yang akan dikerjakan akan terasa lebih mudah, sehingga keinginan untuk memajukan PMI Cabang Gianyar akan dapat terwujud.



Tidak ada komentar: